Galeri Nasional Undang Guru Seni Budaya Ikuti Pameran Terbuka

Galeri Nasional Undang Guru Seni Budaya Ikuti Pameran Terbuka

Galeri Nasional Undang Guru Seni Budaya Ikuti Pameran Terbuka

Galeri Nasional Indonesia membuka kesempatan bagi guru Seni Budaya

Tingkat SMP, SMA/SMK dan yang sederajat di Indonesia untuk menampilkan karya dalam Pameran Seni Rupa Karya Guru Seni Budaya 2016. Pameran terbuka yang bertajuk “Alur” tersebut akan digelar pada 20 April hingga 6 Mei 2016 di Plaza Insan Berprestasi, Gedung Ki Hajar Dewantara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Tanggal 22 Maret 2016 menjadi batas akhir pengumpulan aplikasi bagi guru Seni Budaya Tingkat SMP, SMA/SMK dan sederajat yang berminat mengikuti pameran terbuka ini. Karya yang diajukan untuk mengikuti pameran terbuka ini bisa berupa karya seni rupa 2 dimensional dan 3 dimensional (patung, seni cetak, seni kriya, fotografi, objek, seni instalasi, dan batik). Selain itu dimungkinkan juga karya seni rupa untuk media pembelajaran dan sejenisnya.

Peserta terdiri dari para Pengajar/Guru Seni Budaya (perorangan atau kelompok

) dari Lembaga Pendidikan tingkat SMP, SMA/SMK atau  sederajat  dari  berbagai  wilayah  di  Indonesia,  yang  dipilih  berdasarkan proses seleksi tim kurator. Ada dua curator yang akan menilai karya para guru seni rupa dalam pameran terbuka ini, yaitu Suwarno Wisetrotomo dan Citra Smara Dewi. Peresmian atau pembukaan pameran akan berlangsung pada Rabu, 20 April 2016.

Kepala Galeri Nasional Indonesia, Tubagus Sukmana mengatakan, salah satu tujuan

diselenggarakannya pameran terbuka bertajuk “Alur” ini adalah untuk memperluas dan meningkatkan kreativitas serta apresiasi seni di berbagai kalangan masyarakat, termasuk guru Seni Budaya. “Kami berharap pameran ini bisa mendapatkan sambutan positif, serta terjalinnya komunikasi antarguru Seni Budaya se-Indonesia dan Galeri Nasional Indonesia untuk memajukan seni rupa Indonesia, khususnya dalam bidang Pendidikan Seni Budaya,” katanya.
Sumber :

https://www.dosenmatematika.co.id/

Tags: