Kematian Terkonyol Dalam Sejarah

Kematian Terkonyol Dalam Sejarah

Kematian Terkonyol Dalam Sejarah

Kematian tentunya menjadi hal yang sangat menakutkan bagi kebanyakan orang, tapi dari sekian banyak kematian yang pernah terjadi, ada 7 kematian terkonyol dalam catatan sejarah. berikut daftarnya.

Mati gara-gara mimisan pada saat malam pernikahannya

Attila the hun
Salah satu bandit paling terkenal dalam sejarah, pasukan Attila berhasil menguasai seluruh asia pada 450 masehi dari mongolia sampai ujung dari kekaisaran rusia dengan menghancurkan dan merampok daerah perdesaan.

Pada tahun 453 masehi, Attile menikahi gadis muda bernama Ildico. Meski dengan reputasi tentang keganasannya di medan pertempuran, dia cenderung hanya sedikit makan dan minum pada berbagai perjamuan besar. tapi pada malam pernikahannya Attila benar-benar kehilangan kontrol. Dia minum hingga terlalu mabuk untuk menyadari bahwa dirinya mimisan, dia tenggelam dalam darahnya sendiri dan ditemukan sudah meninggal pada pagi harinya.

Mati gara-gara telat ke ke toilet

Tycho Brahe
Tycho Brahe adalah seorang bangsawan Denmark yang terkenal sebagai astronom/astrolog(kedua bidang ini belum dibedakan waktu itu) dan alkimiawan. Ia memiliki sebuah observatorium yang dinamai Uraniborg, di Pulau Hven, di Selat Øresund yang menjadi “lembaga penelitian” awalnya.

Tycho adalah astronom pengamat paling menonjol di zaman pra-teleskop. Akurasi pengamatannya pada posisi bintang dan planet tak tertandingi pada zaman itu.

Untuk penerbitan karyanya, Tycho memiliki mesin cetak dan pabrik kertas. Asistennya yang paling terkenal adalah Johannes Kepler. Setelah kematiannya, catatan-catatannya mengenai gerak Planet Mars membuat Kepler menemukan tiga hukum pergerakan planet yang menyokong teori heliosentris.

pada abad ke 16, meninggalkan meja pada saat perjamuan makan belum berakhir dianggap sebagai suatu penghinaan. Brahe, dikenal suka minum secara berlebihan, dia memiliki masalah pada kantung kemihnya dan telat ke toilet sebelum perjamuan dimulai. dia membuatnya lebih buruk dengan minum terlalu banyak pada saat makan malam dan segan untuk permisi ke belakang. kantong kencing Tycho akhirnya meledak dan pelan-pelan membunuhnya selama 11 hari selanjutnya.

Mati gara-gara menggunakan anestesi untuk mengakhiri hidupnya

Horace Wells
Dia adalah seorang dokter gigi di Amerika yang mempelopori penggunaan anestesi dalam bidangnya, khususnya penggunaan nitrous oxide (atau gas tertawa)

Ketika bereksperimen dengan berbagai macam gas pada saat penelitiannya, Wells menjadi kecanduan akan chloroform. Pada tahun 1848 dia ditahan karena menyemprot 2 orang wanita dengan asam belerang. Dalam sebuah surat yang ditulisnya dalam penjara, dia menyalahkan chloroform atas masalahnya. 4 hari kemudian dia ditemukan tewas di selnya. dia membius dirinya dengan chloroform dan menggores pahanya dengan sebuah silet.

Mati gara-gara menjejalkan salju ke ayam

Francis Bacon
dia adalah seorang filsuf, negarawan dan penulis Inggris terkenal pada abad ke 16. Ia juga dikenal sebagai pendukung Revolusi Sains. Bahkan, menurut John Aubrey, dedikasinya menggabungkannya ke dalam sebuah kelompok ilmuwan yang bersejarah yang meninggal dunia akibat eksperimen mereka sendiri.

Karya-karyanya membangun dan mempopulerkan matodologi induksi untuk penelitian ilmiah, seringkali disebut metode Baconian atau, secara sederhana, metode ilmiah. Dalam masanya, metode-metode tersebut dihubung-hubungkan dengan trend kepercayaan Hermes dan Alchemy. Walaupun demikian, kebutuhannya terhadap sebuah prosedur yang terencana untuk meneliti semua hal yang alami menandai sebuah pembaruan dalam kerangka retoris dan teoritis untuk ilmu pengetahuan. Kebanyakan dari kerangka-kerangka penelitian ilmiah ini masih menjadi dasar lahirnya metodologi yang lebih baik hari ini.

Francis Bacon dianugerahi gelar ksatria (Sir) pada tahun 1603, diangkat menjadi Baron Verulam di tahun 1618, dan menjadi Viscount St. Alban di tahun 1621. Tanpa keturunan, kedua gelar kebangsawanan tersebut hilang pada saat kematiannya. Ia menerima julukan sebagai pencipta esai Inggris.

Suatu sore pada 1625, Bacon menonton badai salju dan tersentak oleh gagasan menakjubkan bahwa salju mungkin dapat digunakan untuk mempertahankan daging dengan cara yang sama yang digunakan garam. Bertekad untuk mencari tahu, dia membeli ayam dari desa terdekat, membunuh ayam malang tersebut, dan kemudian berdiri di luar, di salju, dan mencoba menjejali ayam tersebut dengan salju untuk membekukannya. ayam itu tidak membeku, tapi Baconlah yang membeku.

Mati pada acara “Dick Cavett Show”, saat mendiskusikan manfaat makanan organik

Jerome Irving Rodale

Founding father dari makanan organik, majalah ” Organic Farming and Gardening” dan rodale press (sebuah perusahaan penerbit besar).

Rodale, yang membual “aku akan hidup sampai umur 100 tahun kecuali ditabrak oleh sopir taxi penggila gula” hanya berumur 72 tahun ketika di muncul di acara “Dick Cavet” pada tahun 1971. Pada saat wawancara dia terjatuh dari kursinya dan meninggal. Penyebab kematiannya diketahui karena serangan jantung. Acara tersebut tidak pernah disiarkan.

Mati gara-gara ada seekor elang menjatuhkan kura-kura di atas kepalanya

Aeschylus
Seorang dramawan Yunani di tahun 500 SM. Banyak sejarawan menganggapnya sebagai ayah dari “tragedi Yunani”.

Menurut legenda, elang mengambil kura-kura dan berusaha untuk memecahkan mereka dengan menjatuhkannya pada batu. seekor elang mengira kepala Aeschylus sebuah batu (dia botak) dan menjatuhkan kura-kura tepat dikepalanya.

Mati gara-gara serangan jantung pada saat jogging

Jim Fixx
Penulis dari sebuah buku yang sukses pada tahun 1977 “The Complete Book of Running.” dia diberi kredit dengan membantu mulai revolusi kebugaran Amerika, mempopulerkan olahraga berlari dan menunjukkan manfaat kesehatan dari jogging secara teratur.

Fixx sedang mengunjungi grensboro, vermont ketika dia berjalan keluar dari rumahnya dan mulai jogging. dia tidak sempat mencapai jarak yang jauh ketika dia mendapatkan serangan koroner. hasil otopsi mengungkapkan bahwa salah satu arterinya 99% tersumbat, 80% terhalang, dan yang ketiga sebesar 70%. dan fixx mendapatkan tiga serangan lain dalam minggu-minggu sebelum kematiannya.

Baca Juga :

Tags: