Mengenal Angga, Peserta MTQ FLS2N Jenjang SLB Tahun 2019

Mengenal Angga, Peserta MTQ FLS2N Jenjang SLB Tahun 2019

Mengenal Angga, Peserta MTQ FLS2N Jenjang SLB Tahun 2019

Angga Laksana merasa lega usai tampil di babak final pada kategori musabaqah tilawatil

Quran (MTQ) di Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional (FLS2N) SLB Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019. Meski sempat merasa tegang, namun akhirnya ia berhasil membacakan ayat suci Alquran dengan maksimal. Siswa SLBN Cileunyi, Kabupaten Bandung ini melantunkan ayat Alquran Surat Al-Furqaan di babak penyisihan dan Surat Ali-Imran di babak final.

“Perasaan saya campur aduk. Antara seneng, deg-degan, dan takut. Tapi, Alhamdulillah lega setelah tampil,” ungkapnya, saat ditemui di Grand Hotel Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu  (21/8/2019).

Ajang FLS2N tahun ini bukanlah lomba pertama yang Angga ikuti. Siswa kelas XII

itu telah mengikuti lomba MTQ sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP). Di tingkat SMP, ia berhasil masuk lima terbaik di tingkat kabupaten. Di FLS2N SLB Tahun 2018, Angga meraih juara enam.

Kepandaian Angga dalam membacakan ayat suci Alquran tak lepas dari peran guru dan pembimbing di sekolahnya. “Salah satunya, Ustaz Mahyar dari Parakan Mas yang menjadi pembimbing,” ucapnya.

Angga pun berharap, dirinya bisa meraih hasil optimal pada ajang FLS2N tahun ini

. “Mudah-mudahan saya mendapatkan hasil yang terbaik,” harap siswa yang piawai memainkan alat musik keyboard itu.

Angga Si Rajin

Menurut pendamping Angga, Aan Sutarsih, Angga adalah anak yang rajin. “Angga memang suka baca Alquran. Ia benar-benar rajin. Kita juga sering memotivasinya. Apa yang Angga lakukan saat ini hanya untuk Allah semata sehingga dunianya ada, surganya pun ada,” ungkapnya.

Aan mengungkapkan, metode yang dilakukan Angga, yaitu dengan merekam lantunan ayat Alquran yang dibacakan oleh ustaz atau guru pembimbingnya. “Biasanya dilakukan sepulang sekolah agar lebih intensif,” ujarnya.

Selain mengikuti MTQ, saat ini Aan tengah fokus mendalami ilmu tahfiz Alquran. “Alhamdulillah Aan sudah hafal beberapa juz, tapi qiraahnya tetap tidak ditinggalkan,” ucapnya.***

Baca Juga :

Tags: