Sejarah Komputer Lengkap dari Generasi Ke Generasi

Sejarah Komputer Lengkap dari Generasi Ke Generasi

Sejarah Komputer Lengkap dari Generasi Ke Generasi

Sejarah Komputer

Di instansi-instansi atau bahkan rumah, mungkin Anda akan dengan mudah menemukan komputer. Komputer sendiri merupakan alat yang biasanya digunakan untuk mengelola data berdasarkan aturan baku yang telah ditentukan.

Definisi perangkat elektronik

Komputer juga memiliki definisi perangkat elektronik yang mempunyai beberapa komponen yang bekerja sama dan membentuk satu sistem. Dengan begitu sebuah sistem komputer mampu menjalankan berbagai program.

Secara bahasa, kata komputer diambil dari bahasa Yunani Computare. Com artinya menggabungkan dan puater artinya memikirkan perhitungkan. Sedangkan dalam bahasa Inggris, computare sendiri disebut dengan to komputer atau menghitung.

Kemudian menurut para ahli yang menjabarkan definisi komputer, komputer merupakan alat yang dapat melakukan tugas untuk memproses input, menerima input, menyimpan serta membuat output.

Sejarah Komputer Singkat dari Generasi I Sampai Generasi V

Sejak pertama kali ditemukan oleh Charles Babbage, komputer terus mengalami perkembangan hingga saat ini berhasil tampil dengan berbagai fitur menarik dan tampilan super modern. Tapi dari panjangnya perjalanan hingga menjadi seperti sekarang ini, tahukah Anda jika komputer telah mengalami perkembangan dalam 5 generasi? Yuk simak sejarah komputer singkat dari generasi pertama sampai generasi kelima di bawah in.

Artikel terkait :

Tags: