Tujuan persetujuan

Table of Contents

Tujuan persetujuan

Tujuan persetujuan

Sesudah mempelajari bentuk persetujuan pendaftaran yang sekarang seperti di bawah ini maka jelas terbukti bahwa yang hendak dicapai apda umumnya adalah sasaran-sasaran berikut ini:

  1. Mengungkapkan secepatnya kepada masyarakat umum dan kepada bursa, informasi yang akan dapat memperngaruhi nilai saham atau mempengaruhi keputusan investasi dan dalam hal mana para pemegang saham, masyarakat dan bursa mempunyai kepentingan dilindungi undang-undang.
  2. Publikasi yang sering, teratur, dan segera, mengenai laporan keuangan yang disusun sesuai dengan prinsip-prinsip akuntansi yang sudah lazim dan cukup terperinci.
  3. Memberikan kepada bursa, informasi yang segera supaya bursa dapat melaksanakan tugasnya secara efisien dan cepat, berupa penyelnggaraan pasaran yang tertib bagi saham-saham perusahaan, dan supaya dapat mengurus catatan-catatan yang diperlukan.
  4. Menjauhi perbuatan-perbuatan tertentu yang umumnya tidak dapat dianggap wajar.
  5. Memberi kesempatan kepada bursa untuk mengambil langkah-langkah mengenai hal-hal tertentu sebelum terlanjur menjadi fakta yang tidak dapat diubah.

Administrasi persetujuan

Tentu saja bursa menginginkan supaya persetujuan pendaftaran itu dipatuhi benar-benar. Namun ternyata bahwa kadang-kadang timbul situasi di mana sulit sekali atau malahan tidak mungkin, salah satu satu persyaratan bisa dipatuhi secara harfiah. Dalam keadaan demikian bursa cenderung untuk menitikberatkan jiwa persetujuan itu dan bukan kata-katanya, dan akan berupaya bersama-sama dengan perusahaan untuk mengatasu kesulitan tadi, sambil tetap mempertahankan maksud persetujuan tersebut.

LAPORAN YANG DISEDERHANAKAN DAN SEC

Dalam membahas soal laporan kepada pemegang saham, karyawan dan masyarakat umum, perlu adanya laporan keuangan yang disederhanakan yang memberi informasi kepada pemakai dan pembaca laporan. Walaupun laporan konvensional memang berguna, tetapi informasi hendaknya diberikan dalam bahasa yang sifatnya bukan teknis akuntansi, supaya masyarakat dapat lebih memahaminya. Persoalan seperti itu menyangkut pula persyaratan – persyaratan SEC; data-datanya harus mudah dipahami supaya para investor bisa memenuhi persyaratan yang dimaksud.

Sumber : https://merkbagus.id/

Tags: